-->

Faktor-Faktor Yang Dapat Menyebabkan Kanker Payudara



Kanker payudara???
Pasti kalian pernah mendengar atau pun sudah mengetahuinya tentang penyakit satu ini.
Semoga saja kalian para pembaca khususnya wanita sudah benar-benar memahami dan mengetahui apa itu kanker payudara.
Namun, bagi kalian yang belum mengetahuinya mimin akan membagikan sedikit informasi tentang Faktor-Faktor Yang Dapat Menyebabkan Kanker Payudara.
Semoga para kaum hawa dapat lebih memahami dan nantinya akan dapat mencegah terjadinya kanker payudara.
Berikut beberapa faktor yang dapat menyebabkan kanker payudara, yaitu :


1. Faktor Genetik
Tidak dapat dipungkiri, faktor genetik sangat berpengaruh terhadap kemungkinan terjadinya kanker payudara. Faktor ini memberi andil dalam penyakit tersebut sebanyak 5 sampai 10 persen. Meskipun demikian, terdapat beberapa kasus wanita yang terkena kanker payudara sama sekali tidak memiliki riwayat keluarga yang pernah mengalami penyakit serupa. Hal ini berarti masih ada harapan tinggi untuk berhasil melakukan pencegahan kanker payudara melalui gaya hidup yang sehat.
Bagi kalian para kaum wanita dimohon agar dapat menjaga kesehatan dan gaya hidup agar dapat terhindar dari kanker payudara.


2. Faktor Usia
Pada kasus kanker payudara, semakin tua usia wanita dianggap semakin berisiko terkena penyakit ini. Wanita yang mengalami menstruasi pertama kali pada usia di bawah 12 tahun dan wanita yang mengalami menopause setelah usia 51 tahun juga berisiko terkena kanker payudara.


3. Faktor Kehamilan
Wanita dan urusan kehamilan ternyata ada hubungannya dengan kanker payudara. Mereka yang risikonya meningkat terhadap kemungkinan terkena kanker payudara adalah wanita dewasa yang belum pernah hamil, hamil untuk pertama kalinya pada usia di atas 30 tahun dan melahirkan di atas usia 35 tahun.
Jadi bagi kalian para kaum wanita dihimbau agar tidak melahirkan di atas usia 35 tahun, karena sangat berbahaya bagi kesehatan anda maupun bayi anda.


4. Faktor Lain
Selain faktor-faktor yang telah disebutkan di atas, ada faktor lain yang menjadikan risiko kanker payudara semakin meningkat. Faktor tersebut adalah sudah pernah mengalami kanker payudara sebelumnya, pernah mengalami kanker ovarium, memiliki jaringan payudara yang padat, serta pernah terkena paparan radiasi di daerah dada pada usia kanak-kanak dan remaja.


Setelah membaca artikel ini semoga para pembaca dapat mengerti dan nantinya dapat mencegah terjadinya kanker payudara khususnya bagi para kaum wanita.
Semoga kalian para pembaca blog dottechno16.blogspot.co.id, senantiasa mendapat manfaat setelah membaca artikel yang mimin bagikan. Terima kasih :))

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Faktor-Faktor Yang Dapat Menyebabkan Kanker Payudara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel